Thursday 4 February 2016

Tahu Gak Sih ? Mengapa Saat Membaca Akan Terasa Cepat Mengantuk / Tertidur ?

Malam ini mimin akan share salah satu kebiasaan yang sering di alami banyak oran, kamu pun pasti juga sering melakukan hal ini, Yuk disimak !

Pernah gak sih kamu merasa kantuk berat saat kamu sedang membaca ? atau bahkan tertidur pulas  saat mambaca ? hahah jawaban nya pasti pernah kan ? kayak peramal aja mimin heheh ::D

   Sebenarnya apa sih penyebabnya ?

Cek cek cek .  . !!! Tahu Gak Sih  ? Mengapa Saat Membaca Akan Terasa Cepat Mengantuk / Tertidur ?
Ada dua masalah yang menyebabkan orang cepat  mengantuk saat membaca bahkan sampai tertidur, yaitu masalah fisik dan masalahan yang berkaitan dengan strategi dalam membaca. Kedua masalah inilah yang memberikan tantangan terbesar saat orang sedang membaca.

Masalah yang pertama karena masalah kelelahan fisik.Kelelahan fisik juga akan berpengaruh kepada fisik kamu. Saat membaca yang dibutuhkan adalah kondisi tubuh yang tidak lelah, karena ketika tubuh terasa lelah dan kamu akan merasakan kantuk berat biasanya gk akan sampai 20 menit.

Kamu akan diserang rasa kantuk yang sangat hebat. Jika kamulelah,pernafasan akan jadi smakin dalam dari pada biasanya, tubuh akan kekurangan oksigen karena pernapasan jadi lambat.inilah yang membuat kamu menguap untuk membantu mendapatkan lebih banyak oksigen dalam darah.

Masalah yang ke dua yaitu berhubungan dengan strategi membaca tidak hanya perang saja yang membutuhkan strategi,membaca juga membutuhkan strategi lhoo. Strategi membaca sangat diperlukan untuk meminimalisir mengantuk saat membaca.pastikan fokus saat membaca,kalo perlu usahakan jangan membaca sambil tiduran, karena selain jarak yang baca yang terlalu dekat tidak baik untuk kesehatan mata,membaca sambil tiduran juga bisa memicu kantuk berat karena fokus kita.

Ingat !!! Saran mimin jangan paksakan diri kamu untuk membaca / beraktifitas lain saat tubuh kamu sudah mendapat sinyal untuk istirahat ( lelah ), Agar kesehatan tubuh selalu terjaga. Semoga bermanfaat yah.

SEBARKANLAH !!! Tahu Gak Sih  ? Mengapa Saat Membaca Akan Terasa Cepat Mengantuk / Tertidur ?

Romeltea Media
Sebaarkan Berita Kesehatan Terbaru Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

2 comments so far. What are your thoughts?

  1. Baru tau ane min penyebabnya.. Tapi kalau ane nulis juga kadang ngantuk, apakah penyebabny sama?

    ReplyDelete
  2. iya gan ane sering banget tuh ngantuk saat membaca. ternyata itu toh penyebabnya. hmmm

    ReplyDelete

Baca Juga

Cara Mengobati Penyakit Tekanan Darah Rendah Sebarkan ! Penyakit Darah Rendah

Selamat datang dan selamat membaca artikel disini semoga bermanfaat, setelah kemarin mimin membagikan artikel mengenai penyakit tekanan dara...

 
back to top